Sabtu, 10 Oktober 2009

Pengalaman Mudik Lebaran

Pada saat libur lebaran tiba, aku memutuskan untuk mudik ke kampung halaman ku yaitu kota tanjung balai karimun. Perjalanan ku dimulai dari subuh sekitar pukul 04.30, aku naik damri untuk menuju bandara soekarno-hatta. Tiba di bandara aku mulai deg-degan karena aku baru pertama kalinya naek pesawat, setelah waktu menunggu sudah habis, aku bergegas untuk naek pesawat. Di dalam pesawat aku tambah deg-degan tetapi aku mencoba untuk tenang karena aku yakin aku bisa melewati ini semua. Setelah hampir menghabiskan waktu sekitar 2 jam, akhirnya aku sampai di bandara hang nadim batam dengan selamat. Tiba di bandara aku di jemput oleh ayah ku, aku masih harus melakukan perjalanan lagi untuk sampai di kampung halaman ku. Sebelum naek kapal aku di ajak oleh ayah jalan-jalan di batam, aku merasa senang sekali karena rasa takut yang tadi pagi sudah hilang. Kemudian sehabis jalan-jalan sekitar pukul 14.00, aku melakukan perjalanan laut dengan menggunakan kapal customs kapal dimana ayah ku bekerja. Menaiki kapal itu sangat ekstream dan membuat jantung deg-degan karena ombaknya sangat kencang sehingga membuat kapal terombang-ambing di tambah lagi aku duduk di luar sendirian. Hmm..tetapi aku tidak merasa takut karena aku sangat senang naek kapal, setelah melalui perjalanan laut sekitar 2 jam akhirnya aku sampai dirumah dengan selamat dan bertemu dengan sanak saudara.